Hy Guest, Welcome


Senin, 10 September 2012

Aplikasi Blackberry yang Wajib di Miliki

 
Bagi anda yang memiliki smart phone blackberry, saya saran untuk menambah aplikasi wajib ada di blackberry anda untuk memaksimumkan fitur - fitur yang disediakan blackberry. Adapun aplikasi - aplikasi tersebut adalah :

1. Facebook untuk Blackberry

Aplikasi ini secara default memang telah tersedia, namun tidak ada salahnya bila anda mengupgrade Facebook untuk Blackberry ke versi yang lebih baru. saat ini Facebook untuk Blackberry telah memasuki versi 1.7 dengan beberapa penambahan fitur maupun kinerja yang lebih disempurnakan dari versi-versi sebelumnya.

2. Twitter untuk Blackberry

Ada berbagai macam Aplikasi Twitter untuk Blackberry, anda bisa melihatnya di Download Aplikasi Twitter untuk Blackberry, dan pilih salah satu aplikasi yang menurut anda paling cocok sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Nelpon Gratis dengan iSkoot for Skype

Sebuah aplikasi menarik dimana anda bisa menelepon dengan menggunakan jalur internet, cukup anda buat sebuah akun Skype dan Install iSkoot di Blackberry anda maka anda bisa melakukan percakapan telepon gratis (tentunya dengan sesama pengguna Skype), jadi kalau anda punya teman di Amerika sana atau punya sepupu di Paris, iSkoot bisa dijadikan pilihan komunikasi yang murah meriah selain chatting anda bisa telp-telponan dengan iSkoot

4.  Document To Go

Lagi punya tugas kampus numpuk tapi anda sedang di perjalanan, maka solusi terbaik adalah mengerjakan tugas tersebut di Blackberry anda. Dengan Document To Go anda bisa membuat tugas di Microsoft Word atau Excell atau bahkan anda bisa membuat presentasi Powerpoint. Bahkan anda bisa mengedit atau merevisi dokument-dokumen yang telah dibuat di komputer anda sebelumnya. Jangan kuatir semua dokumen anda nantinya bisa di edit juga di komputer.

5. Opera Mini

Browsing dengan Opera Mini punya kelebihan tersendiri yakni lebih cepat karena sebelum sebuah halaman web sampai di Blackberry anda, Opera Mini terlebih dahulu merender halaman web tersebut, sehingga proses loading pun menjadi lebih cepat. Alternatif lain mungkin anda bisa pakai dan mendownload Aplikasi Browser Bolt.

6.  Slacker Radio

Bosan dengerin MP3 dengan lagu-lagunya yang itu-itu saja, alternatif lain untuk menghibur diri anda adalah dengan Slacker Radio. Yups, dengerin radio online dari berbagai belahan dunia dengan Slacker akan membuat anda lupa waktu, karena di Slacker Radio tersedia berbagai macam pilihan radio yang asyik-asyik, dan anda bisa menemukan jenis musik sesuai dengan apa yang ingin anda dengar entah itu Jazz, R and B, Hip Hop, atau mungkin lagu-lagu klasik?

7. SNAPTU

Penasaran ingin tahu berapa skor pertandingan Manchester United atau hasil pertandingan Inter Milan di Liga Italia Seria A? atau mungkin juga anda ingin tahu berita-berita terhangat saat ini. SNAPTU bisa menjadi sebuah jawaban yang anda perlukan. Berbagai macam fitur menarik disediakan oleh SNAPTU, tak hanya terbatas pada olahraga atau berita terkini di SNAPTU juga tersedia fitur Twitter, Facebook dan bahkan game sederhana.

8. Guitar Hero World Tour

Sebuah games yang cukup mengasyikan, bermain gitar dan jadilah seorang superstar dunia. Cukup mengasyikkan untuk dimainkan di Blackberry sampai anda nungguin sang pacar menjemput anda, anda bisa memainkan Guitar Hero di Blackbery anda.

Cara Jitu Mengamankan Data di Blackberry !!!!

 
Data merupakan sesuatu yang sangat penting bagi pemiliknya. Bagi anda pengguna blackberry, saya kasih tips untuk mengamankan data anda agar tidak lose. Berikut adalah cara untuk mengamankan data di blackberry :

1. Aktifkan Password Protection di BlackBerry
Kebanyakan pengguna BlackBerry terlalu malas atau malah enggan untuk mengaktifkan fitur password untuk melindungi BlackBerry-nya. Alasanya sederhana, karena mereka terlalu malas untuk mengetikkan Password ketika harus meng-unlock BlackBerry saat akan menggunakannya. Padahal fitur ini amat sangat berguna sekali untuk mencegah tangan-tangan jahil menggunakan BlackBerry anda. Pada BlackBerry klik Menu [Option] – [Security Options] – [General Setting] kemudian set Password pada posisi Enable.

2. Amankan Password dengan Password Keeper
Jangan pernah menyimpan password di Browser BlackBerry anda, selalu gunakan Password Keeper untuk menyimpan password-password penting anda.

3. Enkripsi Data Di Bluetooth
Pada BlackBerry klik Menu [Option] – [Security Options] – [General Setting] pada Content Protection set Enable kemudian pilih Strenght pada posisi strong, stronger atau strongest sesuai dengan kebutuhan anda. Fitur enkripsi ini juga bisa anda terapkan pada Phone Book Anda, sehingga nomor-nomor penting dan rahasia di BlackBerry akan lebih aman.

4. Matikan Bluetooth jika tidak diperlukan
Dalam kondisi default, Bluetooth di BlackBerry ada dalam posisi ON, untuk itu ada baiknya bila anda segera mematikan Bluetooth bila memang tidak sedang anda pergunakan. Itu untuk mencegah terjadinya Bluetooth hacking atau penyebaran Bluetooth Virus.

5. Bersih-bersih Memory
Klik Menu [Option] – [Security Options] – [Memory Cleaning] ini berguna membersihkan (cache) dari data-data penting misalnya password atau email yang tidak dienkripsi pada memory Blackbery anda.

Kumpulan Kode Rahasia Blackberry

kode rahasia blackberry
Kumpulan Kode Rahasia Blackberry - Masih membahas mengenai Blackberry, kalo sebelumnya sudah pernah post cara setting email di blackberry dan juga cara setting blackberry menjadi modem, kali ini Kumpulan Kode Rahasia Blackberry. Walaupun Blackberry adalah smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia terutama para remaja dan pekerja namun masih ada beberapa yang belum mengetahui ada banyak kombinasi-kombinasi keyboard / keypad di Blackberry (BB) yang menghasilkan fungsi tertentu. Misalnya ketika anda menekan dan menahan tombol ALT sambil menekan  tombol huruf N-M-L-L maka tanda sinyal yang ada di BB anda akan berubah menjadi indikator angka bukan berupa bar lagi. Masih ada banyak lagi kode-kode rahasia seperti diatas yang ada di Blackberry anda. Dibawah ini ada kumpulan kode rahasia blackberry yang bisa anda gunakan.

Kumpulan Kode Kode Tersembunyi Yang Ada Di Blackberry
ALT + N M L L untuk mengetahui kapasitas sinyal bar
ALT + V A L D untuk verifikasi Address Book
ALT + R B L D untuk merombak Address Book
ALT + R B V untuk melihat source code dalam Webpage
ALT + left Shift + press H untuk mengetahui info teknis yang ada dalam Blackberry
* # 0 6 # untuk mengetahui IMEI yang ada pada Blackberry
ALT + L G L G untuk mengetahui log yang sudah dilakukan dalam Blackberry
ALT + NUM / Aa / Cap + H untuk mengetahui Akses Informasi PIN – IMEI – Vendor ID – Free Memory – Versi OS
M E P D pada Sim Card untuk mengecek status Blackberry locked atau unlocked
ALT + Cap / Aa Right + DEL untuk merestart Blackberry yang sedang nge-hang
ALT-N-M-L-L Menunjukkan kuat sinyal dalam dBm (bukan ‘batang’).
ALT-V-A-L-D> di’addressbook’ Periksa inkonsistensi data di address book.
ALT-R-B-L-D > di’addressbook’ Menyusun ulang struktur data di address book.
ALT-Shift-kanan-Del soft reset HH-nya, mirip dengan ‘cabut batere’.
ALT-Shift-kiri-H Menunjukkan info teknis penting tentang HH.
ALT-R-B-V-S> di’browser’ Menunjukkan source-code dari hal.web
ALT-L-G-L-G catatan/log dari event2 di system HH
*-#-0-6 > di’homescreen’ Menunjukkan kode IMEI handset.

Enterprise Activation
ALT-CNFG In Options -> Advanced Options -> Enterprise Activation Settings for Enterprise Activation

Kode Rahasia Blackberry Address Book
ALT-VALD In address book list Validate the data structure and look for inconsistencies
ALT-RBLD In address book list Force a data structure rebuild

Kode Rahasia Blackberry Browser
ALT-RBVS Any HTML/WML webpage View web page source code

Kode Rahasia BlackberryMessaging
ALT + V I E W For messages, displays the RefId and FolderId for that particular message. For PIM items, displays only the RefId.

Kode Rahasia Blackberry Search Application
ALT-ADVM Search Application Enabled Advanced Global Search

Kode Rahasia Blackberry MMS
MMSC Options -> MMS Show MMS hidden options

Kode Rahasia Blackberry WLAN
ALT-SMON WLAN wizard screen Enable simulated Wizard mode
ALT-SMOF WLAN wizard screen Disable simulated Wizard mode

Kode Rahasia Blackberry Theme
ALT-THMN Any menu Change to no theme (B&W)
ALT-THMD Any menu Change to default theme

Kode Rahasia Blackberry Date/Time
LOLO Options -> Date/Time Show Network time values

Kode Rahasia Blackberry Home Screen
ALT-JKVV Home Screen Display cause of PDP reject
ALT + CAP + H Home screen Displays the Help Me screen
ALT + E A C E Home screen Displays the Help Me screen
ALT + E S C R Home Screen Displays the Help Me screen
ALT + N M L L Home screen Switches the signal strength from bars to a numeric value.
ALT + L G L G Home screen Displays the Java™ event log.

Kode Rahasia Blackberry SIM CARD
MEPD Options>Advanced options>SIM card Display MEP info
MEP1 Options>Advanced options>SIM card Disable SIM personalization
MEP2 Options>Advanced options>SIM card Disable Network personalization
MEP3 Options>Advanced options>SIM card Disable Network subset personalization
MEP4 Options>Advanced options>SIM card Disable Service provider personalization
MEP5 Options>Advanced options>SIM card Disable Corporate personalization

Kode Rahasia Blackberry Calendar
ALT+VIEW Inside any Calendar item Show extra info for a Calendar event
SYNC Calendar app>Options Enable Calendar slow sync
RSET Calendar app>Options Will prompt for a reload of the calendar from the BES
RCFG Calendar app>Options Request BES configuration
SCFG Calendar app>Options Send device configuration
DCFG Calendar app>Options Get CICAL configuration
SUPD Calendar app>Options Enable detailed Cal. report for backup
SUPS Calendar app>Options Disable detailed Cal. report for backup
SUPN Calendar app>Options Disable Cal. report database
LUID Calendar app>Options Enable view by UID
SRSL Calendar app>Options Show Reminder status log
 
Semoga bermanfaat bagi semua.

Sumber : http://www.terlambat.info

Cara Kalkulasi Membuat IMEI dan PIN Blackberry yang Valid


IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity yang penjabarannya serangkaian 15 (lima belas) nomor acak yang unik untuk mewakili identitas suatu ponsel. Rangkaian nomor ini bukannya tanpa aturan sama sekali,justru sebaliknya sdh sangat direncanakan dgn teliti penuh dgn perhitungan algoritma yg mendalam..
 

misalkan imei 353309018909870
TAC =35
FAC =330901
SNR =890987
SP =0
nah penjelasan dari masing nama tsb diatas adalah sbb..
TAC =Type Approval Code,yg dua digit awalnya adalah kode negara

FAC=Final Assembling Code,yaitu kode untuk lokasi atau nama pabrik pembuat ponsel tsb
SNR=Serial Number, yaitu kode algoritma sebagai identitas asli nomor seri ponsel tsb..alias nomer mesin nomer rangka asli ponsel
SP = adalah kepanjangan dari SPare

digit verifikasi keabsahan nomor IMEI, default-nya bernilai 0, angka ini akan berubah setelah dilakukan validasi nomor IMEI. Angka SP bisa juga di hitung berdasarkan checksum . Metode / algoritma untuk menentukan apakah nomor IMEI tersebut valid atau tidak berdasarkan pada algoritma Luhn. Selain pada IMEI, algoritma Luhn juga diterapkan pada penomoran Kartu Kredit, beberapa kartu ATM seperti BNI, namun tentunya dengan format yang agak berbeda. Nah kalo di perdalam masalah utak atik angka algoritma ini bisa2 anda bobol kartu kredit orang hehehhehehe gak boleh yah, kerja service hape ajalah halal dan bisa
sukses kok ..

Nah adapun Cara untuk memvalidasi nomor IMEI adalah sebagai berikut :
  • Anggap digit - digit IMEI adalah D14 D13 D12 sampai... D1 dimana D14 merupakan digit paling kiri sedangkan digit D1 adalah digit paling kanan.
Cara menghitungnya adalah sebagai berikut :
  1. Kalikan dua semua digit IMEI pada posisi ganjil, D13, D11, D9, D7, D5, D3, dan D1
  2. Jumlahkan semua digit (secara individu) hasil perkalian tersebut => X1
  3. Jumlahkan semua digit IMEI pada posisi genap => X2
  4. Jumlahkan X1 dan X2 = X3
  5. Jika X3 adalah angka yang diakhiri dengan 0 (0,10,20,30, dst), maka SP = 0, jika tidak,maka SP adalah hasil pengurangan dari angka puluhan terdekat yang lebih tinggi dari X3
Misal kan X3=56 maka SP = 60-56=4
Jika X3=81 maka SP=90-81=9 dst......gampang khan.....?? atau bisa juga pake tool checksum aja supaya menghitung angka sp gak ribet

Sekarang kita coba latihan yah, yuk monggo disimak baik-baik....
misalkan imei 353309018909870
TAC =35
FAC =330901
SNR =890987
SP =0
D14=3
D13=5
D12=3
D11=3
D10=0
D9=9
D8=0
D7=1
D6=8
D5=9
D4=0
D3=9
D2=8
D1=7
SP=0
================================================== ====================
digit ganjil
D13=5 X 2=10
D11=3 X 2=6
D9=9 X 2=18
D7=1 X 2=2
D5=9 X 2=18
D3=9 X 2=18
D1=7 X 2=14
digit genap
D14=3
D12=3
D10=0
D8=0
D6=8
D4=0
D2=8
================================================== ===================
X1 didapatkan dari
menjumlahkan secara individu digit ganjil
1+0+6+1+8+2+1+8+1+8+1+4=41
x1=41
================================================== ====================
X2 didapatkan dari menjumlahkan secara individu digit genap
tanpa dikalikan dua
3+3+0+0+8+0+8=22
x2=22
================================================== ====================
x3=x1+x2
41+22
=63
sp=bilangan puluhan diatas yg terdekat =70 berarti
sp 70-63=7
kenapa imei diatas sp =0 berarti tdk valid....
yg validnya harusnya
353309018909877
Gimana wes mudeng toh?
Membuat PIN yang VALID?
Begini.....ini sebagai Fundamental untuk membuat PIN yg valid,,walopun banyak
diluaran yg memakai macam2 methode yg bisa juga dipakai dan terbukti tembus edge
jadi EDGE 3g jadi 3G dan BIS=Connected alias aktif..tapi tetap aja server ya server
tdk bisa dikibulin kalo gak sama nilai SP nya maka hanya tinggal menghitung hari
kayak lagunya krisdayanti wekekekeke...pasti kesuspend juga ujung2nya..Kan ga
terlalu sulit itu cara perhitungan juga berlaku buat PIN...
sebagai contoh misalnya;
jika ada pin 23A5752C/x
Dimana A=1,B=2 C=3 D=4 E=5 F=6 tidak ada G yah..xixixi minimal belumlah karena
kombinasi angka dan huruf delapan digit PIN masih menghasilkan ratusan ribu
kombinasi angka..
Nah back to PIN tadi,maka PIN tsb buatlah menjadi angka semua dulu, jadinya seperti
ini : 23157523 maka hitunglah dgn cara yg sama
untuk mencari nilai x
x=sp
d1=3
d2=2
d3=5
d4=7
d5=5
d6=1
d7=3
d8=2
d1=3x2 =6
d3=5x2=10
d5=5x2=10
d7=3x2=6
6+1+0+1+0+6=14 x1=14
d2+d4+d6+d8= 2+7+1+2= 12 x2=12
x3=26 berarti sp= 30-26=4
Oke........pasti udah pahamkan sekarang cara validasi PIN dan IMEI BlackBerry? Pasti
donk.. Tapi...ada suatu cara acak yg bisa dipakai untuk mengelabui server agar tdk mensuspend PIN kita.. hmmmm..penasaran pasti yah? Hehehehe... Sekarang kita berlanjut soalpin suspend or unsuspend..... Wah pasti jadi HOT nih..ahahahahaha,,,:) saya tambahin soal PIN sekarang yah... pin pada blackberry yg sistemnya gsm only harusnya kepala 2 pin pada blackberry yg sistemnya ada cdmanya atau sistem cdma pake kepala 3 dan pin BB jumlahnya saat ini masih 8 digit, dan merupakan kombinasi dari angka dan huruf atau angka semua ,tdk ada satupun pin yg pakai huruf semua pastinya. abcdef dan 0123456789 misal pin 3f1fde50 bb 8320 yg tdk ada cdmanya tapi pinnya 3xxxxx maka walopun tembus tapi suatu saat pasti akan tersuspend oleh server rim.. bukan karena gara-gara dibaca e FIF deso...xixixixi just kidding yah No Offence..
Back to pembahasan..
soal sistem kerja server rim begini, (sorry guys bukannya sok tau, tapi kebetulan saya memang tahu bangets..kekekekeke...ada salah satu pekerjaan saya yg memang berhubungan dgn server rim,oke ,dah paham yah) Setiap satu jam sekali atau per 60 menit server rim membaca secara urut pin kepala 30000000-39999999 dan 20000000-29999999 secara bergantian dan checksum apakah type imei dan bb nya sesuai dgn pinnya ataukah tdk.. jadi secara logika pin yg tdk valid pasti suatu saat akan kena sweeping checksum validasi server.......dan hasilnya pasti jadi suspend alias ke block hanya menunggu giliran saja. membuat PIN gampang krn sdh saya jelaskan panjang lebar diatas, nah sekarang bagaimana membuat PIN yg tdk suspend alias PIN Lancar Jaya...xixixi.. begini, methodenya ada beberapa,hanya saya beri yg mudah2 akurat2 saja yah..pasti
setuju yg gak ribet2 kan?

Membuat PIN dengan Cara Pertama ,
yakni berdasarkan digit pada SN
misalkan imei :
358453 02 576225/2
diketahui nilai sp=2
sn= 576225
maka pin yg bisa dipakai harus punya nilai sp=2 alias sepasang kalo gak mau kena
suspend.
d1=5x2=10===> ini tdk boleh dibalik jadi 01
d2=2x1=2
d3=2x2=4
d4=6x1=6
d5=7x2=14===>ini tdk boleh dibalik jadi 41
d6=5x1=5
cari kepala 2 atau kepala 3 sebagai awalan pin
10-2-4-6-14-5
pin yg bisa dipakai utk imei diatas
21046145 atau 2A0dead5
sekarang kita hitung nilai sp untuk pin tsb.
dan setelah saya hitung nilai spnya = 5
walaupun pin ini bisa tembus krn berdasarkan perhitungan rumus yg benar tapi krn nilai spnya tdk sama dengan imeinya maka suatu saat bisa tersuspend oleh server RIM. bagaimana supaya gak kena suspend??? acak pola pinnya sampai dapat nilai sp=2 sama dgn sp imei.
10-2-4-6-14-5

misal saya acak jadi
21064514 nilai sp=9
24106145 nilai sp=6
26410145 nilai sp=2 ===> ini pin yg pasti valid utk imei tsb..
21441065 nilai sp=6
coba tambahin lagi
21051446 nilai sp=9
dst...hitung aja kemungkinan2nya sendiri pasti akan ada kombinasi lain yg nilai spnya juga sama, yakni 2.

Membuat PIN dengan Cara Kedua ,
yakni digit Dx dan Dy Imei asli dan pin asli ini adalah wajib,ambil dr type blackberry yg sama dengan catatan

1.kode awalan atau TAC dan FAC harus valid sesuai peruntukannya untuk type Blackberry tsb.....
misalnya IMEI :353309 01 890987 7 maka periksa dulu angka DX dan DY nya
Dimana DX= 6 digit didepan dan DY =6 Digit dibelakang sebelum SP
Pastikan DX lolos uji Numberingplan,artinya peruntukan typenya sesuai dgn
Blackberry yg akan kita suntik PIN atau Imeinya.
Misal DX= 353309 setelah cek di numberingplan typenya 9000 bold,maka DX ini hanya
bisa dipakai untuk merubah imei dan pin pada seri 9000 bold saja...paham yah..
Oke,lanjut..
maka Dx=6 digit didepan imei dan Dy=6 digit dibelakang sebelum SP atau Dy nama
lain dari SNR
TAC+FAC =353309 01. >>> angka 01 di hapus dulu sisakan 6 digit depan dan 6 disgit
belakang
SNR= 890987
jadinya Dx=353309 dan Dy=890987
Dimana Checksum Dx=8 dan Checksum Dy=1 hasil checksum yg bisa dipakai untuk
PIN selain sp=7 adalah sp=1 dan sp=8
contoh lagi : imei 35426204821562 6
Dx=354262 checksum=8
Dy=821562 checksum=6
berarti pin yg bisa dipakai untuk imei tsb adalah sp=6 dan sp=8 saja..
nah kalo kita sudah tau nilai sp yg bisa tembus utk IMEI tsb..sekarang bagian utk
membuat PINnya
selain cara sebelumnya
khusus untuk yg cara Dx dan Dy, Pin diambil dari kombinasi Dy..
Misal DY diatas,yaitu 821562 digit ganjil= 2,5,2 maka pin nantinya harus ada minimal
2 angka ini yakni 2 atau 5 sebagai isi kombinasi PIN tsb..baik didepan,dibelakang
misal kepala 2 jadinya
252abcde atau 25abcde2 atau 2abcde25 atau 2abcde52 nah abcde ambilnya dari
mana?
Abcd ambil dari 4 digit terakhir Dx dari belakang dan e dari checksum Dx berarti
abcde= ambil dari belakang 26248
hasilnya PIN menjadi 25226248 / 25262482 / 22624825 / 22624852 bisa juga 252262D8
dst...

Membuat PIN dengan Cara Ketiga ,
selisih nilai Huruf PIN
menggunakan kombinasi pin dari angka 0123456789 dan huruf ABCDEF.
perhitungan nilai hufuf
A:10
B:11
c:12
D:13
E:14
F:15
misalkan,
PIN= XYABCDEF
Dimana X bisa 2 atau 3 sebagai Kepala PIN
dan Y bisa 0 atau angka random 1 sampai 9 atau huruf random A sampai F
Misalnya PIN BB lama 20AAABBB alias 2-0- 10- 10- 10- 11- 11- 11
dan pin baru yang kita inginkan adalah 23ABCDEF alias 2-3-10-11-12-13-14-15
(perlu diketahui, kombinasi pin baru huruf dan angka harus lebih besar dari pin lama
atau lebih tinggi nilainya)
caranya:
7 digit dibelakang kepala pin baru di kurangi 7 digit dibelakang kepala pin lama hasilnya di
tambahkan ke imei lama urut dari belakang ,dengan catatan jika ada puluhan diambil angka
di belakang nya saja misal 12=2 14=4 dst..
PIN Baru-PIN Lama =
23ABCDEF >>>2-3-10-11-12-13-14-15
20AAABBB >>> 2-0-10-10-10-11-11-11
------------------------------------------------------- (-)
XY= 3- 0 - 1 -2 -2 - 3 – 4
IMEI 354262 04 821562 6 ditambahkan XY
4+6=0 sisa 1 ditambahkan ke bawah
3+2=5+1=6
2+6=8
2+5=7
1+1=2
0+2=2
3+8=1 sisa 1 ditambahkan ke bawah 04 jadi 05
IMEI baru untuk PIN Baru adalah :354262051227860 periksa yuk apakah valid Spnya =0?
dan hasilnya adalah...TIDAK VALID.... yg valid dari IMEI 35426205122786 harusnya adalah 4
jadi harusnya IMEI menjadi 35426205122786 4
nah sekarang berapa pin yg cocok dgn IMEI baru tsb?
Misalkan pin lama 20001677 maka pin baru 23(abcdef)=
XY = 3- 0 - 1 -2 -2 - 3 – 4
7+4=1 sisa 1 masuk kebawah
7+3=1 sisa 1 masuk kebawah
6+2=8+1=9
1+2=3
0+1=1
0+0=0
0+3=3
2

PIN dan IMEI BARU=
PIN 23013911 atau 2C01391A dst..
IMEI 354262 05 122786 4
sp pin = 5 sp imei=4
jika menggunakan metode dx dan dy didapatkan sp dx=8 dan sp Dy=7 dan sp global=4
sedangkan sp pin =5 tdk nyambung sama sekali..tapi apakah cara ini bisa dipakai? Ternyata tetap bisa, walopun kemungkinan suspend ada tapi signal edge bisa jadi EDGE atau 3g bisa jadi 3G dan BIS aktif!
Bagaimana supaya terhindar dari suspend? Mudah saja,hasil akhir pin kombinasikan dengan
acak sampai didapatkan spnya sama dgn sp imei:)
IMEI 354262 05 122786 4
PIN 23013911 rubah menjadi 2301391x dimana x angka 0-9 selamat mencoba...
hasilnya yg spnya 4 adalah 23013916...aha...! jadinya bisa 2301391F.

Views

 
Kanal Lainnya : Link 1 | Link 2 | Link 3
Copyright © 2011. Zhoelyudhiztira ~ All Rights Reserved
Design by @zhoelyudhiztira
Powered by Blogger